PANJATAN DOA HUT RI KE 71 KOTA MALANG

pageMalam 17 Agustus merupakan malam yang sakral bagi bangsa Indonesia. Pada tanggal ini nasib bangsa Indonesia ditentukan oleh para pendiri bangsa, karena pada malam ini Soekarno dan para kaum tua serta pemuda pada masa itu bertemu untuk membicarakan tentang kemerdekaan Indonesia di kediaman Laksamana Maeda.

Untuk mengingat kembali jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mengusahakan dan mempertahankan kemerdekaan RI, maka Pemerintah Kota Malang mengadakan beberapa kegiatan dalam rangka peringatan HUT RI Ke 71. Salah satu dari peringatan HUT  Kemerdekaan RI ke 71 yaitu kegiatan Panjatan Doa HUT RI  ke 71. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2017 17 ini dihadiri oleh FORPIMDA, Ketua DPRD, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Pejabat Sipil, TNI/ POLRI serta para alim ulama’ dan pemuka agama di  Kota Malang.

Pemerintah Kota Malang memaknai peringatan HUT RI ke 71 untuk merefleksi diri, merenung dan instrospeksi apa yang kita perbuat selama ini telah sesuai dengan apa yang kita harapkan atau belum , dan untuk selanjutnya merancang serta menyusun langkah kea rah yang lebih baik.

Pada masa kemerdekaan ini memang telah banyak kemajuan dan peningkatan serta prestasi yang telah diraih oleh Kota Malang, namun demikian masih banyak juga target kinerja yang harus dicapai oleh Kota Malang.

Oleh karena itu Pemerintah Kota Malang berharap dengan semangat 71 tahun Indonesia kerja nyata, seluruh elemen yang ada di Kota Malang bergerak bersama dengan didukung kekompakan, persatuan dan kesatuan, untuk bekerja mengabdi dan bersatu padu mencipkatakn kondusifitas serta keharmonisan dalam membangun Kota Malang demi terwujudnya Visi Kota Malang sebagai Kota Bermartabat.