SILATURAHMI ULAMA’ UMARA’

 DSCN1453
Dalam rangka menciptakan wilayah Kota Malang yang aman kondusif sebagi modal penting dalam sinergitas pelaksanaan pembangunan, Pemerintah Kota Malang mengadakan kegiatan Silaturahmi Ulam’ Umara’ yang dilaksanakan pada Kamis, 10 Juni 2016 yang bertepatan pada 5 Ramadhan 1437 H.
Kegiatan ini dhadiri dari beberapa elemen diantaranya Walikota Malang, Wakil Walikota Malang,  Sekteraris Daerah Kota Malang, Asisten dan Staf Ahli Walikota Malang, Kepala Instansi di lingkungan Pemerintah Kota Malang, Ketua DPRD Kota Malang, Ketua dan  Anggota Komisi D DPRD Kota Malang, MUI Kota Malang, Kemenag Kota Malang, Camat dan Lurah se-Kota Malang, Dharma wanita dan PKK Kota Malang serta beberapa Ulama’ Umara yang ada di Kota Malang.
DSCN1433
Selain kegiatan silaturahmi Ulama’ Umara’, di bulan Ramadhan ini Walikota Malang juga memberikan bingkisan kepada 500 anak yatim yang ada di Kota Malang.
Dalam sambutannya Walikota Malang H. M. Anton mengatakan bahwa silaturahmi merupakan suatu hal yang sangat penting dan juga menjadi dasar yang di ajarkan Rasulullah SAW, karena dari sebuah kebersamaan, silaturahmi serta ukhuwah yang terbangun, insyaAllah akan menjadi modal berharga dalam memajukan umat, meningkatkan kesejahteraannya melalui berbagai program dan kegiatan pembangunan daerah. Silaturahmi ini merupakan media perekat dalam membangun jalinan komunikasi, koordinasi dan kerjasama. KarenaKota Malang tidak akan maju hanya di tangan kelembagaan ,tetapi juga membutuhkan dukungan dari ulama’ umara. Kota Malang akan terasa indah, aman, nyaman dan kondusif apabila aparat pemerintah serta ulama dan umara’nya semakin menyatu dalam menjaga dan membina moral bangsa, serta juga memberikan suntikan moral spiritual bagi tumbuhnya generasi bangsa yang peduli akan kemajuan bangsa dan negara yang berlandaskan agama. Dari sinilah masyarakat utamanya generasi muda akan memiliki kesadaran  dan pemahaman mendasar yang berangkat dari ajaran agama  tentang peran dan tanggung umat guna memajukan negara. Pada kesempatan ini Walikota juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada ulama’ umara’, atas dukungannya dalam mengawal jalannya pembangunan di KotaDSCN1445 Malang ini demi mempercepat terwujudnya Malang sebagai Kota Bermartabat.
Dipenghujung acara ini juga disampaikan kultum oleh Ketua MUI Kota Malang , KH. M. Baidowi Muslich  yang sekaligus ditutup dengan doa serta sholat Maghrib berjamah dan buka bersama.